Bimas Katolik Jawa Timur

Pembimas Katolik Provinsi Jawa Timur Beraudiensi Dengan Uskup Surabaya

Senin, 24 September 2018 By: Singgih

Uskup Surabaya dan Pembimas KatolikBimkatjatim - Pembimas Katolik Prov. Jawa Timur terpilih, SukoPranyoto, S.Ag, yang telah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Timur, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I, 03 September 2018, pada hari Jumat, 21 September  2018, mengadakan kunjungan kerja perdananya menghadap pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Surabaya, Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, bertempat di Wisma Uskup, Jl. Polisi Istimewa 17 Surabaya.

Dalam perjumpaan tersebut keduanya saling berbagi visi-misi; juga membuat kesepakatan untuk bekerja sama dalam upaya mendaratkan program-program Bimas Katolik Prov. Jawa Timur secara khusus di lingkup Keuskupan Surabaya.

Pada akhir perjumpaan tersebut Mgr. Sutikno mendoakan dan memberikan berkatnya bagi Suko Pranyoto selaku Pembimas Katolik Prov. Jawa Timur, agar seluruh tugas dan amanah yang dipercayakan padanya dapat dilaksanakan seturut panggilan mulia ini.

Seusai perjumpaan dengan Uskup Surabaya, Mgr. Sutikno, Suko Pranyoto menyempatkan diri singgah sebentar di Komisi Kateketik Keuskupan Surabaya, untuk menjumpai RD. Alexius KurdoIrianto (Romo Kurdo), selaku Ketua Komisi Kateketik Keuskupan Surabaya. Dalam pertemuan tersebut Romo Kurdo didampingi oleh RD. Agustinus Tri Budi Utomo (Romo Didik), selaku Pastor Vicaris Pastoral Keuskupan Surabaya dan ditemani juga oleh sejumlah Katekis Keuskupan Surabaya. Bersama mereka Suko Pranyoto mencari bidang-bidang mana saja yang bias dikerjakan bersama dalam rangka “Karya Pengajaran” bagi masyarakat Katolik di wilayah Keuskupan Surabaya. (singgih)

Kunjungan Kerja Pembimas Katolik Ke Komisi Kateketik Surabaya

 


Copyright (C) Bimas Katolik Jatim 2018