Bimas Katolik Jawa Timur

Pertemuan Pertama Pokjawas Bersama Pembimas

Rabu, 12 September 2018 By: Rudi M

      Pertemuan Pokjawas PAKatKelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Katolik (Pokjawas PAKat) Bimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur memiliki program pertemuan secara berkala yang bertempat di kota atau kabupaten di wilayah Jawa Timur secara bergantian. Dalam pertemuan tersebut diisi dengan agenda-agenda yang telah terprogram yang bersifat profesionalitas dan spiritualitas. Agenda tersebut antara lain penyusunan program tahunan, pelatihan penulisan PTS, penyusunan perangkat kepengawasan, sosialisasi kurikulum baru, dan sebagainya.

      Dalam kesempatan ini, Senin-Selasa 10-11 September 2018 diisi dengan acara Evaluasi pelaksanaan program, perkenalan dan dengar pendapat dengan Pembimas Katolik, serta inventarisasi persoalan-persoalan kepengawasan tiap daerah untuk dipecahkan bersama. "Kita adalah teman dan tetap menjadi teman, sehingga tidak perlu bersikap berbeda, supaya kita bisa menjadi satu tim kerja yang solid untuk Bimas Katolik Jawa Timur", demikian salah satu isi sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Suko Pranyoto, S.Ag. Banyak hal yang disampaikan dalam pertemuan ini oleh Pak Suko, demikian panggilan akrab Pembimas Katolik yang baru dilantik pada 3 September 2018 lalu.

      Pertemuan selama dua hari di Hotel Insumo Kediri tersebut telah menghasilkan menghasilkan banyak hal terkait dengan permasalahan-permasalahan kepengawasan, permasalahan guru, dan administrasi di wilayah masing-masing yang perlu ditindaklanjuti. (RM/bimaskatolikjatim.com)


Copyright (C) Bimas Katolik Jatim 2018